Friday, May 19, 2006

mari (belajar) memasak! :)

Sekarang ini gue lagi pengeeeeeeeeeeeeeen... banget belajar masak. Pada dasarnya gue emang suka makan dan makan makanan enak. Tapi kayaknya taste makan gue lagi ada di titik jenuh alias bosen dan pengen aja bisa create makanan yg gue suka sendiri.

Sebenernya gue emang udh tertarik sama masak memasak, terutama jika dibandingin sama ketrampilan cewek lainnya kayak menjahit *yuck* atau berkebun *gue geli sama cacing dan kecoa! hiyy!* Si kakak sih pernah bbrp kali ngajak masak bareng di rumah. Cuma, berhubung gue masih tinggal di rumah ortu, gue selalu ngerasa gak bebas kalo pengen belajar masak atau mencoba resep baru. Pasti adaaaa aja yg gerecokin acara masak gue dan komen duluan. Ini mustinya gini, itu mustinya diapain dulu, dll dll. Kalo gini, gmn gue bisa belajar dengan tenang ya? Gue pengen belajar masak sendiri. Gue pengen dapat experience itu, gimana masakan gue bisa enak atau malah gosong, keasinan, kemanisan, dan sejuta hal lain yang gue temukan pada saat belajar itu.

Bbrp temen kantor gue sih pada mau pas gue ajakin belajar masak bareng. Pengennya sih kayak di kursus atau kelas masak gitu. Kan seru aja belajar rame2. Yang cowok juga pengen lho! Kalo cewek2 sih, katanya biar bisa jadi istri yang baik, hehe :P
Cuma belum nemu nih kursus masak yang oke dengan harga terjangkau. Ada sih yg bonafid bener, cuma ternyata gak murah cings! Ada yg pernah ikut kursus masak? Bagi2 yaaaa... :)

No comments: