Friday, May 05, 2006

all aboard..., the night train!

Tuut...tuut...tuut, naik kereta api!

Akhir2 ini gue mulai mikir, kayaknya kok gue spend banyak banget buat ongkos transport ya? Sejak bensin naik, uang bensin jadi 100rb sehari, ditambah tip buat supir gue, total2nya jadi sekitar 120ribu sendiri. Hwaahh, boros bener! Gak bisa nih kayak gini trus.

Gue udh nyoba dari mulai naik omprengan, feeder busway, sampe taksi, semuanya gak bikin gue puas. Kalo gak duitnya sama aja, gue jadi capek karena harus nyambung2 naik angkot. Nah, si kakak gak kepengen gue kecapekan. Soooo, seorang temen gue menyarankan gue, kenapa gak gue naik kereta aja? Awalnya sih gue ogah ya krn stasiun bekasi tuh lumayan jauh dari rumah. But, since ini kereta express yg cuma brenti di bbrp stasiun dan harga tiketnya juga gak terlalu mahal, knp gak gue coba? :)

1st day

Photobucket - Video and Image Hosting

Hmmm...menyenangkan juga! :) Over all, walau gue gak dapet duduk, tapi keretanya dingin! Lowong dan yaahh, not bad lah. Perjalanan gue yang biasanya makan waktu 1 sampe 1 1/2 jam, cuma ditempuh dalam waktu 1/2 jam! Well, lumayan banget kan?
Tapiiii, ceritanya gak berakhir disitu. Si kakak dan supir gue ngejemput di stasiun. Since it's my 1st day naik kereta, dia jadi rada gatau jalan. Akhirnya, setelah gue masuk mobil, kami muter2 sampe kira2 sejam kemudian baru nyampe rumah! Ha-ha.. Whattaday! :D


2nd day

Photobucket - Video and Image Hosting

O well, sempet ketinggalan kereta nih. Setelah dapet, still standing, ga dapet duduk. Padahal gue liat banyak banget cowok2 yang duduk. Hmm, Indonesiakuuu :) 1 thing i learn: naiknya harus waktu keretanya ke st. tanah abang dulu, jadi langsung ikut ke bekasi abis itu. Hmm...i hope tomorrow would be better... ;)


3rd day

Photobucket - Video and Image Hosting

Alhamdulillah, akhirnya dapet duduk juga! :) Udh mulai terbiasa nih kayaknya. Denger ipod, baca novel, hmm...dingiiin! And by the way, gue mulai liat beberapa kejadian lucu di kereta. Yang gak dapet duduk, biasanya mereka ngegelar koran buat alas atau pake kursi lipet.

Kayak ibu2 yang gue sempet foto ini. Walau gak dapet duduk *gara2 para cowok di kereta ini gak ngasih bangku pastinya*, dia masih asyik dengan hobinya sendiri: bikin tas! Iya, dia bikin tas manik2 gitu, dijait satu-satu, dll. Pokoknya bener2 gak keganggu sama suasana kereta deh!


Well, itu baru 3 hari. Lumayan seru sih. Kita liat aja besok2 ya! ;)

1 comment:

Nixie said...

Qwoel...loe udah mulai jadi stalker kayak gue....
hihihihiii... Welcome to the club....
Apa kita bikin aja ya club stalker T610